iCloud, Storage Multifungsi Dari Raksasa Apple Corp.

iCloud, nama unik satu ini pastinya sudah tidak begitu asing apalagi untuk para pengguna iPhone. Sepertinya memang perusahaan raksasa Apple tidak akan berhenti menginovasikan fitur terbaru untuk para penggunanya. Pasalnya iCloud Storage ini tidak hanya digunakan untuk menyimpan data namun bisa difungsikan untuk hal lainnya. Sebelumnya iCloud ini digunakan untuk iTools di tahun 2000, Mac ditahun 2002, dan di MobileMe pada tahun 2008.

Fitur iCloud Yang Serba Guna

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, sistem penyimpanan ini sangat multifungsi untuk para pengguna Apple. Berkat iCloud yang serba guna bisa digunakan dalam berbagai macam tools sudah pasrti mempermudah penggunanya. Hal ini dapat kalian lihat dan rasakan sendiri ketika mengakses beberapa aplikasi yang membutuhkan sistem penyimpanan besar. Fitur yang dapat digunakan dengan iCloud antara lain adalah:

iTunes

iTunes yang merupakan aplikasi musik ini terhitung tidak gratis. Hal ini dilakukan demi mendukung para musisi dengan cara membeli lagu mereka secara resmi. Nah, lagu yang telah kalian beli tersebut akan langsung tersimpan di akun iCloud mu karena otomatis tersinkron. Dengan begitu seandainya kamu mengganti device atau memasukkan akun iCloud mu di perangkat apple lainnya seperti Mac, lagu yang telah kalian beli bisa diunduh kembali dengan mudah.

Gallery

Foto, Gambar, ataupun Video yang kalian ambil dan miliki akan langsung terhubung ke iCloud mu. Kamu tidak perlu lagi yang namanya secara manual mengirimkan isi gallery dari perangkat 1 ke perangkat lain. Ketika akun iCloud mu terhubung dengan perangkat lainnya sudah dapat dipastikan perangkat tersebut menyimpan media milikmu yang ada di iPhone.

Buku, Aplikasi, dan juga Backup Data Keseluruhan iPhone

Sistemnya masih sama, namun lebih mempermudah para pengguna dalam mengembalikan data lama mereka. Yup, Back up dari iCloud ini akan membantu kamu menyimpan seluruh data serta perubahan yang terjadi di perangkat iOS kamu. Back Up akan dilakukan secara otomatis menggunakan sambungan Wi-Fi, pengguna tidak akan kehilangan sedikitpun data yang sebelumnya pernah ada di perangkat mereka.

Fitur Email, Kontak, Kalender

Kalau yang ini lebih detail lagi, data dari nomor-nomor lama kamu bakal tersimpan di iCloud Drive. Begitu juga kalender yang sudah kamu tandai atau sudah memiliki catatan mengenai tanggalan penting. Biasanya memang kedua hal ini akan tersambung ketika menghubungkan akun email mu, namun sebagai pencegahan emailmu error dan tidak dapat digunakan, iCloud membantu kalian dalam menyimpan ketiganya sekaligus!

Dokumen

Jika hal lain tersebut sudah bisa iCloud simpan dengan otomatis, tentu saja dokumen kamu tidak akan tertinggal! Bagian terpenting ini tidak mungkin terlewatkan karena bisa saja ada data penting dengan file berbentuk dokumen. Sistem Penyimpanan yang satu ini pun bisa menemukan perangkat kamu yang hilang melalui fitur Find My iPhone loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*